Sabtu, 06 Februari 2010

Baru google akan mengeluarkan ponsel Nexus One


Google rencananya akan menjual handphone langsung ke pelanggan. Tidak melalui operator lagi, langkah tersebut dianggap cukup unik. Mengingat banyak produsen handphone memilih menjual handphone dengan promosi langsung dari provider telekom.

HP Google disebut Nexus One, dibuat oleh HTC. Mengunakan OS Android seperti yang pernah ditampilkan juga oleh Motorola. Nexus One akan dijual secara bebas dan terpisah dari penjualan operator telekom. Untuk Amerika saja misalnya, akan terjadi persaingan antara provider Sprint dan Verizon dimana mereka menjual HP dari Apple.

Teknologi OS Android bagi handphone menarik perhatian produsen handphone lain. Seperti Motorola dan Sony Erricsson mengeluarkan HP sejenis di kelas papan atas. Menurut data IDC market share dari OS Android naik sampai 5.4%, dari data sebelumnya yang hanya 4.2% dibulan Juli sampai September dipasar Eropa.
Produsen HP HTC berbasis di Taiwan. HTC menduduki rangking 4 merek ternama disana. Sayangnya pihak HTC belum memberikan komentar lebih lanjut dengan teknologi Android bersama HTC.

Google sendiri juga tidak mau mengkomentari merek HP Nexus One. Tetapi beberapa staf Google sudah mendapatkan HP Nexus One mereka. sumber dari disini
untuk liat spesifikasi disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar